Pantai Karapyak

Karapyak-Bagolo (Sumber: MyPangandaran.com)



Pantai Karapyak dimana itu?

Pada umumnya wisatawan tidak mengenal objek wisata tersebut. Mari kita mengenal lebih jauh mengenai Pantai Karapyak.

Di mana letak Pantai Karapyak?
Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis atau berada + 10 km dari Pangandaran. Jika kita akan menuju Pangandaran dari arah Ciamis, maka Pantai Karapyak berada sebelum Pangandaran begitu juga sebaliknya. Akses jalan menuju pantai ini sudah bagus, karena jika anda menggunakan bis menuju Pangandaran maka akan terlihat penunjuk arah jalan yang menunjukkan Pantai Karapyak.

Apa yang ditawarkan Pantai Karapyak?
Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang memanjang dipadu dengan tonjolan batu karang. Keindahan pantai ini semakin jelas ketika ombak laut mulai surut, ikan hias berenang ke sana kemari di sela-sela batu karang. Akan tetapi pantai ini tidak bisa dijadikan area berenang karena memiliki pantai yang curam karena didominasi oleh karang-karang. Selain itu, alam sekitar pantai pun masih asri dimana pohon jati dan nyamplung (sejenis pohon baringtonia) mendominasi wilayah ini.
Karapyak (Sumber: MyPangandaran.com)

Pantai Karapyak (Sumber: MyPangandaran.com)

Mudahkah Aksesibilitasnya?
Jalan menuju objek wisata ini cukup bagus karena dekat dengan jalan provinsi/kabupaten. Angkutan umum yang bisa anda gunakan diantaranya:
  1. Elf (semua jurusan ke Pangandaran),
  2. Bus sedang (semua jurusan ke Pangandaran), dan
  3. Bus Patas (semua jurusan ke Pangandaran).
Jika anda bingung atau tidak tahu harus turun dimana, ketika anda ingin ke Pantai Karapyak. Mudah saja, anda tinggal melihat plang ketika sudah lewat Pasar Kalipucang atau tanya ke kondektur bus dan juga tanya ke penumpang bus yang lain.

Adakah hotel dan tempat makan? 
Kedua komponen ini tidak bisa dianggap sepele, tanpa adanya tempat menginap dan tempat makan maka dapat dipastikan wisatawan akan secepatnya meninggalkan objek wisata ini. Tapi anda tidak usah khawatir karena masyarakat sekitar menawarkan jasa penginapan di rumah mereka, selain anda bisa tidur nyaman juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam dan jika anda perlu makan, ada tersedia penyedia jasa makanan yaitu warung-warung nasi milik masyarakat sekitar.
Penginapan
 
Jika anda punya waktu luang, Tunggu apa lagi ayo berkunjung ke Pantai Karapyak.


0 Response to "Pantai Karapyak"

Posting Komentar

Powered by Blogger | Converted by BloggerTheme